Kamis, 05 Mei 2016

Wanita, ujian terbesar bagi laki-laki

























Wanita itu melemahkan akal dan fikiran lelaki, maka dari itu Islam sangat menjaga betul-betul kehormatannya. Dengan menganjurkan/mewajibkan memakai hijab, dan menjaga kehormatannya.

Allah swt berfirman, ''Hendaklah yang belum mampu untuk menikah menjaga kehormatan dirinya hingga Allah mencukupkan mereka dengan keutamaan dari-Nya” (QS AnNur:33)

Sudah menjadi kodratnya, laki-laki bila melihat perempuan yang bening-bening mudah tergoda, mudah terbujuk, apalagi melihat perempuan yang rada sexy. Nggak perduli perempuan itu masih sendiri atau sudah berkeluarga, dengan segala cara dilakukan untuk mendapatkannya.

‘’Godaan terbesar laki-laki adalah wanita, dan satu-satunya perisai hanyalah Iman.’’

Lalu, bagaimana kalau tidak memiliki Iman, atau kenapa yang rajin Ibadah bisa terbujuk?

Hati manusia itu mudah terbolak-balik, mudah terbujuk, dan mudah sekali berubah.  Laksana bulu di antara hembusan angin, akan terus terbolak balik, kecuali jika Allah menguatkannya.

Untuk itulah, perempuan Muslimah yang sudah/belum menikah dianjurkan untuk tidak sering-sering foto selfie. Gunanya untuk menjaga diri, dan menjaga kehormatan diri. Jangan sampai hanya karena pujian membuatmu menjadi lupa diri, dan lupa akan diri sendiri.

Rosululloh saw bersabda, “Adapun tiga hal yang membinasakan itu adalah kekikiran yang ditaati, hawa nafsu yang diikuti dan ujub (kekaguman) seseorang terhadap dirinya sendiri”. [HR ath-Thabrani)

Allah swt berfirman, "Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri." (Q.S An Nisaa’ : 36)

Semoga Allah swt melimpahkan rahmat serta hidayahNya bagi kita semua. Aamiin.

#Intropeksi_diri
#Remaja_muslim
#Kajian_Islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar