Jumat, 03 Agustus 2018

Ketua kelas kita

Kemarin sore aku lihat postingan iklan buku-buku bekas di twitter. Pas aku lihat judul bukunya aku tersenyum, ‘’Ketua kelas kita’' Karya Remy Sylado.  Ini buku bacaanku waktu masih sekolah di madrasah, sudah lama sekali. Waktu itu pinjam bukunya di perpustakaan, sampai aku lulus sekolah lupa ngembaliin.

Sedari sekolah aku ini memang suka sekali membaca, beruntung di sekolah ada perpustakaan. Tiap jam istirahat siang atau jam olahraga aku meluangkan waktuku untuk membaca. Kalau bukunya belum selesai dibaca boleh dipinjam atau dibawa pulang.

Awalnya suka membaca buku bukan karena rajin atau kutu buku. Tapi, karena saran dari Pak guru, ‘’Kamu nggak usah ikut olahraga, nanti Asmamu kambuh. Diperpustakaan saja baca buku’’.

Sedari kecil aku ini menderita Asma, sering kambuh, bengek, mengi, dan sering sakit-sakitan. Banyak sekali pantangan yang harus aku hindari, contohnya seperti olahraga, minum es, dan lain sebagainya.

Semenjak itulah aku menjadi manusia penyendiri, dan buku selalu menjadi sahabat karibku.

Oleh : Satrio Damar Setiadji 
( Mas Ajo Ganteng )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar