Senin, 31 Maret 2014

Seringkali kita bertanya kepada orang lain,




























-
Seringkali kita bertanya kepada orang lain,

Kenapa tidak mau mengerti aku?
Kenapa tidak mau menerima aku apa adanya?
Kenapa tidak mau membantu aku?

Semua itu karena kita terlalu mementingkan aku, aku dan aku...
Kita lupa, orang lain juga memiliki kepentingannya sendiri,
orang lain juga memiliki kehidupannya sendiri sehingga kita menjadi tegang dan emosional. lalu, hilanglah kesempatan untuk menikmati dan membagi hidup ini.

Yang harus di ubah adalah diri kita...
perluas pandangan kita dan perlebar hati kita

Jangan pernah biarkan keraguan dalam diri
membuat kita ragu dengan diri kita sendiri.
Jika bukan kita yang memahami diri kita, siapa lagi?

Hidup terlalu pendek, tidak cukup waktunya untuk mengeluh dan membenci, maka gunakanlah waktu yang berharga ini untuk mencintai orang-orang yang mencintaimu dan ikhlaskan orang-orang yang tidak menghargaimu.

Kita semua tau Rasa pahit dan kepahitan hidup itu memang tidak enak,
tapi sering sekali kita butuh rasa pahit untuk menjadi lebih sehat.
Barang kali demikian juga dengan kehidupan,
ada kalanya rasa pahit itu harus menjadi bagian proses untuk menjadi lebih baik.

tetap berdo'alah....
dan berjalan di jalan yang di ridhainya

dan jika do'a kita belum terkabul janganlah langsung berputus asa
Allah sengaja menunda jawaban do'a kita
karena, Allah swt ingin menguji sampai di mana ketabahan dan kesabaran hati kita.

“Apakah kalian mengira bahwa kalian akan masuk ke dalam surga,
padahal belum datang kepada kalian (cobaan)
sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kalian?
Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan,
serta digoncangkan (dengan bermacam-macam goncangan)
sehingga bersabdalah Rasul dan orang-orang yang bersamanya :
’’Bilakah datang pertolongan Allah?
Ingatlah sesungguhnya pertolongan Allah amatlah dekat.”

( QS. Al Baqarah : 214 )

- Salam santun saya
★彡 
║█║▌║█║▌│║▌█║▌║
0 0 0 0 3 1 0 3 2 0 1 4
_____/)______./¯"""/')
¯¯¯¯¯¯\)¯¯¯¯¯'\_„„„„\)
________/)______./¯"""/'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar