Kamis, 02 April 2015

Mari kita Belajar Menyukai Membaca Buku

Banyak sekali ilmu pengetahuan yang ada di sekitar kita. Tapi, terkadang kita merasa tidak ada waktu, malas, dan enggan untuk mempelajarinya. Setelah berkeluarga dan punya anak baru sadar, ternyata banyak sekali hal penting yang kita lewatkan di masa muda.

‘’Ibu, bahasa inggrisnya belajar itu apa?’’ Tanya seorang anak saat mengerjakan PR sekolah.

‘’Yah, Ibu nggak tau, Nak! Coba tanya sama ayah?’’ jawab Ibu sambil membolak-balik halaman buku pelajaran Sekolah.

Beberapa saat kemudian, ‘’Ayah juga nggak tau artinya, Bu.’’ ujar seorang anak, raut wajahnya nampak bingung.

Sobat facebookers, sudah tidak perlu diragukan lagi, dengan membaca buku kita bisa kaya informasi dan pengetahuan, menambah wawasan, dan dari pengetahuan itulah kita bisa membangun jalan untuk menggapai sukses.

Disamping belajar mempelajari Agama, membaca buku itu juga sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Dimulai dari kancil mencuri mentimun lalu terbangunlah karakter anak yang baik. Semakin banyak membaca buku semakin cerdaslah buah pemikirannya.

Kalau orangtua suka membaca buku, tidak mustahil anaknya juga suka membaca buku. Ada pepatah, ‘Buah jatuh tak jauh dari pohonnya artinya sifat anak tidak jauh dari orangtuanya. Sangat masuk akal memang, Orang tua sebagai tempat belajar pertama kali untuk anaknya. Anak meniru apa yang dilakukan oleh orang tuanya, sehingga sangat wajar anak cenderung mirip dengan orang tuanya.

So... Mulai saat ini mari kita buat diri kita menjadi pembelajar yang baik dengan membaca buku. Buku adalah jendela dunia dan membangun jalan untuk menggapai sukses. Untuk itu kalau mau sukses, jangan malas Mari membaca!’’

- Oleh : Satrio si juragan kodhok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar