Kamis, 27 Februari 2014

Realita cinta si Juragan Kodhok






















-
Realita cinta si Juragan Kodhok

♪ ♫ Sungguh ku akui
tak bisa ke lain hati.... ♪ ♫
♪ ♫ Sungguh ku akui
tak bisa ke lain hati .... ♪ ♫

Lagunya mas katon bagaskara asik juga didengar. Suaranya merdu mendayu dayu. Tak pernah bosan. terus ku putar berulang-ulang. Menemaniku minum coffe pagi ini.

Tidak lupa, Aku ucap salamku untuk teman-teman dunia mayaku…

‘’Selamat pagi sobat facebookers! Apa kabarmu disana, Sehatkah dirimu pagi ini??
semoga semuanya selalu dalam lindunganya…, Amiin……

‘’Jangan bosan, ya! sama Statusku atau coretanku yang sederhana ini. Mohon maaf kalau coretanya kurang kurang gaul, tidak enak dibaca atau ndeso banged. Mungkin karena tidak pernah makan bangku sekolahan. Jadinya tulisanya selalu awut awutan tidak jelas.

‘’Terima kasihku aku ucapkan buat teman-teman semua yang sudah meluangkan waktunya untuk singgah dicoretan sederhana ini. Mau jempolin statusku, kasih coment, kasih masukan. karena anda-anda semua hidup ini menjadi semakin berarti…

''ahaaay! Uhuk ..uhuh! Jadi batuk beneran kan!”

‘’Sempat bingung juga! Kenapa orang mau ngasih jempol mulu! Sekali kali ngasih paha atau dada ayam biar ada dagingnya. Lumayan kan bisa buat sarapan….

Tapi ada lagi yang lebih seru difaceboook

‘’Apa tuh? Kasih tau nggak, ya!”

“C I N T A…………….
Semua orang pada sibuk ngurusin cinta. Dari subuh sampai ketemu subuh statusnya selalu cinta-cintaan. Tidak ada kata bosan dan sepertinya tidak akan pernah ada kata bosan. Yang mereka lakukan hanya saling bujuk rayu siang dan malam seperti orang yang sedang kasmaran

Rayuan maut pun dimulai. Mereka yang mudah kena rayuan jadi salah tingkah. Senyam-senyum sendiri, mesam-mesem sendiri. Persis seperti kodho burik kalau sedang mencari mangsa.

Saat ada cewek manis bikin status. Si cowok ganteng pun langsung pasang jurus gombal-gembol.

‘’dooooor!”

Si cewek manis pun langsung klepek-klepek kena tembakan maut. Tidak berdaya menolak kata-kata rayuan manis. Kemudian mereka pun jadian. Menjadi sepasang kekasih di dunia maya atau bahasa gaulnya LDR. Menjalin cinta jarak jauh.

Semakin lama cinta pun mulai tumbuh dan bersemi. Semakin tidak bisa terpisahkan seperti Romeo n juliaet. Kemudian, biar semakin kelihatan resmi. Mereka pun langsung merubah status diprofile. Berpacaran, bertunangan, menikah atau menjalin hubungan tanpa status.

Alasanya biar kelihatan resmi meski tidak ada saksi. ini namanya kasmaran tingkat kelurahan. Kalau belum sampai ke KUA masih bisa dicabut stempelnya kapan saja.

‘’Asiknya yang punya pacar baru!”

Setiap hari. Setiap saat. ada yang merhatiin. pagi pagi sekali sudah dikirimin inbok sang pacar…

“beib!
Sudah bangun belum?
Cepetan bangun dong!
Adek kangen nih!”

‘’Tapi! Tumben hari ini dia tidak mau kasih kabar. Pergi kemana, ya?

Mendadak si gadis manis menjadi bingung, bingung mencari kekasih sejatinya yang mendadak pergi. menghilang entah kemana.

Lalu lai timbul tanda tanya dalam hati. Kenapa si dia mendadak bisa berubah.

“curiga! pasti dong”

‘’Tidak mungkin, ah! Dia itu lelaki yang baik. Tidak mungkin!!”

Mendadak dia langsung berubah. Berubah menjadi detektif super aktif. Lalu di satroni tuh dinding teman cewek-ceweknya. Berharap ada kabar baik untuknya.

‘’Dan ternyata eh ternyata!”

Si cowok ganteng lagi asik merayu cewek tetangga. Dia lagi asik nangkring didinding cewek itu. Sambil kibas-kibasin rambut poninya, dia bilang….

♪ ♫ beribu ribu daun kangkung
hanya satu pohon beringin
begitu banyak gadis sekampung
hanya adek yang abang ingin….. ♪ ♫

“Aah! yang benar! Si abang bisa aja …(sambil betulin dasternya yg kedodoran)
trus cewek abang mau dikemanain. Bukanya abang sudah tunangan?

‘’Itu Cuma status difacebook dek! Abang tidak ada hubungan apa-apa sama dia. Dia itu jelek. Masih cantikan kamu kok!’’

Tiba-tiba…..

‘’Duuuuuuuuuaaaaaaaaaarrrrrrrr!!”

Pintu dinding itu jebol berantakan ditendang si cewek.

‘’Ouw! Jadi begini ya kelakuanmu! Dasar playboy cap kolor butut! Menyesal aku bisa mengenalmu! Makan tuh cinta!” ( sambil melempar onde-onde ke muka itu cowok )

‘’ceprooot! Adaaaaaaaw!!!”

Kemudian mereka pun bertengakar sangat hebat. Saling adu jotos. Saling tendang, Saling pukul, cakar cakaran, Jambak-jambakan. Sampai teror meneror seperti teroris pun mereka lakukan. Tidak ada yang mau kalah dan tidak ada yang mau disalahkan.

Tapi, namanya juga cewek. Pasti kalah berantem melawan si cowok. Si cewek kasihan banget. Pulang keberanda facebooknya dengan keadaan babak belur. Nangis terus di sepanjang dinding. Tidak enak makan, tidak enak tidur, malas bekerja. malas melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri

Saat ini. dia merasa sangat terpuruk. Merasa paling sedih sedunia. Dia masih belum percaya. Cowok yang dia cintai selama ini berbuat setega itu. Dia bingung apa yang harus dia lakukan.Siang dan malam hanya bisa menangis dan meratapi nasip distatus Facebooknya. Dia sangat menyesal bisa mengenal cowok itu.
………………………
Di sini aku hanya bisa tersenyum manggut-manggut. Sambil minum coffe luwak kegemaranku

“Srupuuuuuuuuuuut! Aaaaaaaaaahhh! Mantab sekali coffe pagi ini!”

Cinta itu memang indah. Seindah cahaya pelangi sehabis hujan disore hari. Saling bergandengan tangan. Saling mengucap janji sehidup semati.

Tapi , Cinta juga bisa membutakan mata dan hati. Tidak bisa dicegah. Meski pun itu hanya cinta dunia maya. Semuanya akan tetap terasa indah.

Seperti cerita sederhana di atas. itu hanya sebagai contoh kecil. Agar kita bisa intropeksi diri dan bisa lebih berhati-hati dalam bergaul

jangan percaya dengan ketampanan atau kecantikan
kadang semua itu menipu…
jangan mudah percaya kata-kata yang manis
karena semua itu bisa menguasaimu

Dan tidak perlu bertanya-tanya lagi atau mencari-cari dimana jodohmu. Cukup rubah dirimu menjadi pribadi yang baik, sopan, rendah hati dan taat beribadah. Insya Alloh gusti Alloh akan mengabulkan do’a kita.

‘’yuk!
Mari kita sama-sama berdo’a
agar aktiitas yang akan kita jalani hari ini menjadi berkah

'' Ya Alloh ya Tuhanku,
terima kasih masih memberi hamba kesempatan
untuk menikmati indahnya pagi ini
Berikan hamba kemudahan untuk menjalani hari esok
berikan kebahagiaan dan kesehatan untuk mereka yang hamba sayangi
keluargaku, teman-temanku dan juga kekasihku
aamiin.....

- Salam santun saya/satrio si juragan kodhok/jkt/26/02/2014-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar