Jumat, 28 Februari 2014

Selingkuh Itu Merusak Akhlaq Dan Moralmu
























Selingkuh ternyata dapat menghilangkan kejenuhan dalam berpasangan. Sekaligus dapat menghilangkan pasangan kalau ketahuan Dan kita semua tahu, sepandai-pandainya menyembunyikan bangkai pada akhirnya akan ketahuan Lalat juga.

‘’Kenapa kita bisa selingkuh ya?”

Karena, kita tidak cukup memiliki jiwa yang berkwalitas

Pada awalnya semua orang bangga dengan pilihanya.
Tapi pada akhirnya tidak semua orang setia pada pilihanya.

Saat ia sadar bahwa yang dipilih mungkin tidak sepenuhnya seperti yang diimpikan
karena yang tersulit dalam hidup bukanlah memilih tapi bertahan pada satu pilihan.

Sedikit waktu mungkin sudah cukup untuk menentukan pilihan
Tapi untuk bertahan pada pilihan tersebut mungkin harus menghabiskan sisa usia yang dimiliki

Disinilah arti kesetiaan diuji,
seberapa besar rasa setiamu itu. tetap bertahan atau berpaling hati ke yang lain

Jangan sampai, hanya karena dunia maya seperti FACEBOOK atau JEJARING SOSIAL lainya, kita menjadi LUPA DIRI dan MELUPAKAN PASANGAN kita. Dan kita LEBIH MEMILIH ORANG YANG TIDAK JELAS. Alasanya kurang bahagia, kurang perhatian, berantem terus dan lain sebagainya. Lalu pertengkaran itu dimulai. Dan tanpa sadar KATA PISAH dan CERAI pun MUDAH TERUCAP.

‘’WAH! Bahaya sekali! Jangan sampai kita berbuat seperti itu, ya! itu salah besar sobat!”

Mau menikah berarti harus mau untuk bertanggung jawab. Berani menikah berarti harus berani menanggung kesulitan hidup. Siap menikah berarti harus siap untuk bekerja keras demi kebahagiaan keluarga.

Menikah itu mulia. Saking mulianya harus disumpah dulu dengan Al kitab untuk mengikrarkan janji sehidup semati.

‘’Nah! Tidak main-main, kan!

Hidup itu perlu proses dan perlu belajar. Belajar dari kesalahan yang telah kita perbuat. Karena, dengan belajar dari kesalahan kita bisa belajar bagaimana caranya untuk menjadi orang yang benar.

Belajarlah mencintai pasanganmu dengan tulus. Belajarlah mencintai dia, dia yang hari ini masih menjadi milikmu sebelum dia pergi dari hidupmu. Hari ini mungkin dia masih mencintaimu. Tapi, mungkin besok tidak akan ada lagi cinta untukmu dan mungkin besok kamu yang akan lebih mencintai dia ketika dia telah pergi.
Jadi, jangan sia siakan cinta yang sekarang ini mengisi hatimu. Ini hidupmu, ini duniamu, ini kebahagiaanmu bersama keluargamu.

Jadi, kenapa hanya karena DUNIA MAYA kamu berani melupakan pasanganmu dan melupakan keluargamu.

‘’Sobat Dunia Maya yang saya hormati….
Mari kita bahas bersama-sama, kenapa semua itu bisa terjadi!”

Pada awalnya, kita online di jejaring social itu hanya sekedar iseng untuk mengisi waktu luang. Bisa Ketemu teman lama, bisa kenalan dengan teman baru. Bisa curhat, bikin status, menulis, nyari kutu, jualan daster atau sekedar upload foto baru. Selalu ingin exis seperti yang lain. semua itu dilakukan hanya untuk memuaskan batin.

Pada dasarnya setiap orang itu bangga dengan dirinya. Bangga dengan foto diri, bangga dengan wajahnya, Serta bangga dengan momen-momen terbaiknya. Sehingga sangat memuaskan batin jika kebanggaan tersebut dapat dilihat oleh orang lain, bahkan jutaan orang didunia maya.

Ini adalah sifat dasar manusia. yang kemudian mendorong Facebook untuk menjadi candu dalam diri sendiri. Dengan kata lain, Facebook menjadi sebuah media berekspresi bagi para narsis di seluruh dunia.

kita boleh bangga punya banyak teman didunia maya. Sampai ratusan bahkan sampai ribuan. Punya teman sebanyak itu pasti salah satu diantaranya ada yang dekat dengan kita.

Pada awalnya biasa saja. Hanya sekedar saling cerita ,saling curhat. Tapi, semakin lama
semakin merasa nyaman dengan teman dunia mayamu. Dan tanpa sadar kamu mulai cerita tentang semua masalah pribadimu. Cerita tentang kekurangan pasanganmu, cerita tentang kebiasaan buruk pasanganmu. padahal kamu tidak tahu siapa teman mayamu didunia yang sebenarnya.

Disaat kamu bersedih dia teman mayamu selalu ada untuk menghiburmu
Disaat kamu menangis dia selalu ada untuk menenangkanmu
Disaat hatimu mulai rapuh dia selalu ada untuk menguatkanmu.

Karena, perasaan saling nyaman itu. Lalu timbulah rasa saling suka menyukai. Menyukai teman dunia mayamu. Teman yang selama ini menjadi teman curhatmu.

Dan akhirnya, terjadilah perselingkuhan itu. Bunga cinta mulai bersemi semakin lama semakin berkembang. Semakin melupakan pasangan sahmu dan melupakan keluargamu. Dan kita semua pasti juga tahu, jika orang sedang dilanda asmara rasanya hati menjadi menggebu-gebu. Ingin ketemuan, ingin dimanja, ingin dipeluk agar bisa saling melepaskan rasa rindu.

Dan tanpa sadar, dan sadarkah kamu. kamu telah menghianati pasangan sahmu. kamu telah menjadi penghianat keluargamu, menodai pernikahan yang suci dan merenggut kebahagiaan putra dan putrimu.

‘’astaghfirulloh…..

Jangan sampai kita seperti itu. Jangan sampai kejadian seperti itu
menimpa kita, menimpa orang-orang yang kita cintai. Boleh-boleh saja kita bermain chating didunia maya. Tapi, kita juga harus tahu dan mengerti batasanya.

Lihat diri kita ini siapa. Sudah berkeluarga apa belum atau pantaskah kita berbuat seperti itu. Pantaskah seorang ibu yang baik berpose seronok didunia maya. Pantaskah keindahan tubuhmu dilihat orang yang bukan muhrimu. Rasanya MALU jika anak kita melihat tingkah laku kita yang kurang baik.

Harusnya kita ini menjadi contoh. Menjadi panutan yang baik untuk putra-putri kita, adik-adik kita, keluarga kita, teman-teman kita dan juga menjadi contoh yang baik untuk orang lain. Bukan contoh seperti itu. Selingkuh itu bukan contoh. Selingkuh itu merusak akhlaq dan moralmu. Dosa besar dan nerakalah sebagai jaminanya.

‘’sobat dunia maya yang saya hormati….
Inti dari cerita ini adalah…..
Jangan sampai hanya karena dunia maya. Kita ini menjadi lupa diri dan melupakan pasangan kita. Kalau punya masalah dengan pasanganmu jangan mengobralnya didunia maya atau curhat ke teman mayamu.

Sadarkah kamu, kamu telah mengobral aibmu sendiri. mengobral aib keluargamu dan itu sangat berdosa sekali. Lebih baik selesaikan masalahmu itu secara dewasa. Selesaikan masalahmu bersama pasanganmu. jika kamu tidak bisa mengatasinya, kamu bisa minta petunjuk kepada orang tuamu
kaka’mu, atau orang terdekatmu yang bisa kamu percaya.

Dan jika pikiranmu masih buntu juga. kamu jangan takut, jangan marah, jangan sedih dan jangan bimbang. Selalu ingatlah masih ada Tuhan Alloh swt yang selalu ada untukmu, mendengar keluh kesahmu dan meringankan beban hidupmu.Berdoalah memohon petunjuk, memohon ampunan agar dibukakan jalan untuk segala masalahmu

Masalah adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan kita untuk menyalahkan Tuhan. Benahi diri sendiri menjadi manusia yang bijak, dewasa dan berguna .Selalu ingatlah, Hidup itu bukan hanya untuk kesenangan semata. bukan untuk hari ini saja.

‘’Dunia …
walaupun tidak engkau cari, dia akan mendatangimu
‘’Akhirat…
walaupun tidak pernah engkau cari, engkau pasti akan mendatanginya.

Setiap waktu setiap saat yang telah kita habiskan dalam hidup ini tidak akan terulang kembali.
Namun ada satu hal yang masih tetap bisa kita lakukan, yaitu BELAJAR dari masa lalu untuk hari ESOK yang lebih baik.

Hidup tidak lama, buatlah semuanya berharga.
apa yang kita tanam, itulah yang akan kita petik hasilnya.

-Salam santun saya/satrio si juragan kodhok/28/02/2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar