Selasa, 01 Juli 2014

Gara-gara Signal

Malam ini suasana hati sedikit terusik. Isi kepala rasanya mau meledak. Ngomel-ngomel sendiri, dan juga ngamuk-ngamuk sendiri. Sumpah serapah pun tidak terasa keluar dari mulutku, meledak bagai bom waktu dan menghancurkan suasana malam yang indah ini.

Dan, semua itu berawal dari ''SIGNAL INTERNET ‘’

‘’Wah …! kenapa kita jadi nyalahin dia, ya?’’

Kita tidak sadar, setiap saat, setiap waktu dan setiap hari, hati kita selalu diliputi amarah, bahkan kata-kata kotor pun mudah terucap.

''Waduh …! Bahaya sekali, dong!’’

Secara tidak sadar kita ini sudah termasuk golongan manusia pengumpat. Bukannya sok baik sobat, ini hanya sekedar mengingatkan. Tidak ada salahnya kan kalau kita saling mengingatkan. Jangan sampai hanya karena signal internet kita menjadi lupa diri. Dan jangan sampai cuma gara-gara signal internet merubah tabiat kita menjadi kurang baik.

Dan, tanpa kita sadari aktifitas kita pun menjadi terganggu. Otak menjadi stress dan mudah emosian. Ternyata, semua itu sangatlah merugikan diri kita sendiri.

”Innallaha ma'ashobirin.''
Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bersabar

Jika kamu ingin membenci, segala sesuatu bisa membuat kamu marah dan benci. Jika kamu ingin bersyukur, segala sesuatu juga bisa membuat kamu bersyukur.

Bukan dunia yang mengatur hidupmu, tetapi kamu sendirilah yang mengendalikannya.

-Salam santun saya ‘’satrio’’ si Juragan kodhok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar