Kamis, 17 September 2015

Hai sobat Muslim.

Sudah nyiapin uang buat beli hewan qurban belum? 

Pokoknya klo mau niat ibadah jangan ragu-ragu. Untuk kesenangan dunia aja kita mau mbayar mahal, bahkan berani ngutang sana ngutang sini. Mosok mau Qurban aja pakai mikir-mikir dulu.

Jangan recehan mulu yang kamu masukin ke kotak Amal. Namanya kikir, padahal punya uang banyak.

''Klutiiiik ... klinting .. klintng ..... 500 rupiah.

Untuk akhirat 500 doang! Pelit banget! Padahal semua harta yang kamu dapatkan itu yang ngasih siapa? Alloh. Udah gitu amal 500 rupiah minta do'anya macem-macem, ingin umur yang panjang, ingin cepet dapet jodoh, ingin bahagia dunia dan akhirat.

Rosulullah saw bersabda, “Barangsiapa yang berkelapangan (harta) namun tidak mau berqurban maka jangan sekali-kali mendekati tempat shalat kami” (HR Ibnu Majah & Al-Hakim, dihasankan oleh Syaikh Albani).

Allah swt mengutus dua malaikat. Malaikat yang pertama berdoa: “Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak,” sedangkan malaikat yang kedua berdoa: “Ya Allah, berikanlah kehancuran bagi orang pelit yang menahan hartanya” (HR Bukhari & Muslim).

Semoga kita semua dijauhkan dari sifat kikir dan pelit, agar kita bisa menjadi hamba-hamba yang bertaqwa. Karena maksud terpenting dalam berqurban adalah mendekatkan diri kepada Allah, agar kita bisa melaksanakan perintahNya, agar kita semua mendapatkan rahmat di dunia dan akhirat. Aamiin.

- Salam santun saya

1 komentar:

  1. Mau beli hewan qurban pasti harga semakin melambung tinggi saat makin mendekati Idul Adha

    BalasHapus