Kamis, 17 September 2015

Membela diri karena takut disalahkan

''Lebih baik nakal tapi terang-terangan daripada sok alim tapi bandel.''

Dan jawaban yang paling bijak adalah dua-duanya salah, tidak ada yang lebih baik. Karena semua itu memang larangan dari Alloh, dan semuanya sudah dijelaskan dengan sejelas-jelasnya di dalam Al qur’an. Jadi percuma saja membela diri, Alloh swt maha tau apa yang kamu ketahui.

Alloh swt berfirman, “Dan di sisi Allahlah kunci-kunci semua yang ghoib, tidak ada yang mengetahuinya selain Dialah Allah sendiri, dan Dia mengetahui apapun yang ada di daratan dan Dia mengetahui apapun yang ada di lautan dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dialah Allah mengetahuinya pula, dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak ada satu pun yang basah dan tak ada satu pun yang kering melainkan semua tertulis di lauh mahfudz, kitab yang nyata. “ (QS Al- An’am: 59)

Alloh swt berfirman, “Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apapun yang mereka kerjakan.” (Qs Al- Imron: 120)

Hidup ini singkat, hanya sesaat, kita tidak tau apa kita masih bisa melihat matahari pagi di esok hari. Banyak-banyaklah beribadah mumpung masih banyak dikasih kesempatan, karena klita tidak tau kapan datangnya Ampunan itu.

Alloh swt berfirman, "Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah dia. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah." (Q.S Al-Hasyr : 7)

Semoga Alloh swt melimpahkan rahmat serta hidayahnya  untuk kta semua. Aamiin.

#intropeksi_diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar