Minggu, 08 Maret 2015

Malam Minggu

Malam minggu buatku sama saja tidak ada yang Special.

‘’Special? Apaan tuh yang special? kayak martabak telor ajah!”

Yang special justru malam jum’at kliwon.

‘’Lho! Kok malah malam jum’at? Dukun santet, dooong ...!!”

Pengen sih seperti yang lain, bisa punya pacar, bisa pergi malem mingguan, bisa jalan-jalan bareng, nonton bareng, makan bareng, juga bisa mojok bareng.

“Asiik juga tuh kayaknya! Semuanya serba bareng. Jadi kayak truk gandeng ajah, kemana-mana nggak bisa terpisahkan. Cuma rem blong doang yang bisa misahin mereka.”

Yang special selalu menjadi yang utama, selalu menjadi pilihan, dan selalu menjadi yang paling berharga. Special atau nggak Special buatku sama saja yang penting aku masih bisa nikmatin hidup ini. Seperti sore ini, meskipun aku cuma sendirian tapi tetep nggak mau kalah sama mereka yang pergi malem mingguan.

jam 04 sore aku udah pergi mandi. Habis mandi trus dandan rapi banget, soalnya mau pergi malem mingguan. Pakai celana jeans butut robek kondor ala rocker, pakai kaos item, jaket kulit item, kaca mata item, ikat kepala item, pokoknya semuanya serba item.

''Wuiih ... keren ...!!''

Tapi, lagi-lagi malam mingguku masih sama seperti biasanya, tetap sama seperti malem minggu yang telah berlalu. Yang aku lakukan hanya duduk bengong sendirian di pinggir kali sambil ngliatin kecebong kanyut, trus ngebayangin yang indah-indah.

‘’Aaaah …! Seandainya saja aku punya kekasih. Aku akan ajak dia duduk di sini menemaniku.’’

Aku pasti bahagia sekali bisa duduk berdua denganya. Saling memadu kasih, saling berpegangan tangan, bercerita tentang cinta, tentang bulan, tentang bintang, tentang hari esok, juga tentang indahnya malam ini. Lalu, aku akan membelai rambutnya yang indah, sambil membisikan kata-kata mesra..

‘’Dinda …! Rambutmu indah sekali… izinkan kangmasmu ini membelainya, ya?’’

Lagi asik-asiknya mengkhayal tiba-tiba tukang cilok lewat, trus dia iseng ngagetin aku.

‘’Badhalaaa …!! Sendirian saja, Mas! Temannya ke mana? Nggak baik melamun sendirian di pinggir kali!”

‘’ Eeehhh …! Kutu kupret, upil suneo! Kirain siapa, loe! Ngganggu aja orang lagi senang! pergi sono lu! Ngganggu gue aja!!'' jawabku setengah dongkol

‘’Ya maaf, Mas. Lagian Masnya ngapain bengong sendirian. Kok nggak pergi malem mingguan?” ujar si tukang cilok sambil nyengir tanpa dosa.

‘’Mas mau beli cilok nggak? Mumpung masih anget, nih!” lanjut si tukang cilok nawarin daganganya

‘’Nggak! Lagi nggak mood makan cilok. Udah sono lu pergi.” jawabku semakin kesal.

Si tukang cilok malah cengar-cengir aja, mukanya ngeselin banget

‘’Please … Beli dong, Mas! (mukanya dimelas-melasin) Mas baik deh, beli ya mas beli dong ayo dong! Ini cilok rasa cinta, lho!” bujuk si tukang cilok setengah memaksa nawarin daganganya

‘’kagak …! Klo gue bilang kagak ya kagak! maksa amat loe dagang!!’’ sahutku setengah membentak

‘’Maas …!! Lihat nih ciloknya bunder-bunder … masih anget pula. Diskon 50% deh buat si mas!’’ ujar Si tukang cilok sambil nyodorin panci berisi cilok daganganya tepat di depan muka gue.

‘’Nekad loe, ya!! Dibilangin baik-baik nggak ngerti juga! pergi sono loe yang jauh…., kalau nggak mau pergi gue tabok, loe!!” sahutku semakin habis kesabaranku.

Baru aja mau nabok si tukang cilok itu udah kabur duluan. Gerobaknya dibawa lari kenceng banget sambil mulutnya ngedumel ngomel-ngomel nggak jelas. Tapi, emang dasar tukang ciloknya yang suka jail, dari kejauhan dia masih teriak-teriak pake toak ngeledekin gue.

‘’ Woiii …! Juragan kodhok jelek, bujang lapuk, kriting, panoan …! kalau nggak mau beli jangan marah-marah, dong …! kalau berani ayo kejar, gue …!!” teriak si tukang cilok dari kejauhan sambil nggeol-nggeolin pantatnya.

‘’Huft …!!’’

Nasib-nasib, begini nih nasibnya kalau nggak punya pacar, bisanya cuma mengkhayal yang indah-indah. Tapi, nggak apa-apalah, namanya juga usaha. Walau pun jodohku entah berada di mana saat ini, pada akhirnya akan ketemu juga bila berjodoh.

‘’Tuhan menciptakan Sabar sebagai pasangan bagi rasa Syukur. Dan keindahan rasa syukur akan hadir saat didampingi oleh kesabaran, aamiin.

- Oleh : Satrio si juragan kodhok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar