Kamis, 29 Desember 2016

Sang Perayu.




Pagi ini si Abang ganteng nampak berseri-seri. Biasanya bangun tidur selalu malas-malasan, sekarang berubah menjadi rajin.

Sruuupuuuttt …

‘’Aaahhhh ... Nikmat sekali coffe pagi ini.’’ 

Habis nyruput coffe dia nulis status 4L4y di Jejaring Sosial.

Hay l4dyS ...
Godmolnyn9 .. .
teuteup cemungud e4h.
54l4m rind0e d4ri 5i 94nteng.  😍😘

Rayuan maut pun dimulai. Status cewek satu persatu di tongkrongin, diacak-acak, diubek-ubek, dicolak-colek, diobok-obok kayak lagunya Joshua. Loncat ke sana loncat ke sini, persis seperti kodok gingsul yang lagi ngejar-ngejar mangsanya.

Saat ada cewek demplon bikin status, si Abang ganteng jadi tambah semangat, dia pun mulai tebar pesona.

‘’Hai cantiiik ...! Cantik nian pagi ini. Abang temenin, ya? Inbokan, yuk? Salam rindoe dariquh, ya?’’ 😍😘

Belum sempat komennya dibalas, dari atas muncul lagi statusnya si Mumun. Bakul jamu cantik + sexy mantan miss universe 2016.

‘’Hallo Mumun cayang ... Abang rela kok jadi botol sirup! Biar bisa digendong Mumun setiap hari. Abang pesan jamu Sari rapet, ya? Biar abang juga semakin rapet sama Mumun.’’  😍😘

Lagi asik ngobrol sama si Mumun, muncul lagi statusnya si Markonah. Juragan bakwan cantik dari kahyangan njunggring saloko. Upload foto sexy mamerin pahanya yang penuh lemak mtengkel-mrengkel. Si Abang ganteng pun berputar haluan.

‘’Duuh ... pagi ini abang bahagia banget bisa ketemu bidadari sepertimu. Temeni Abang sarapan yuk?’’  😍😘

Tiba-tiba dari atas muncul lagi statusnya Juminten, janda cantik juragan klepon dari desa bojong kenyot. Gadis cantik blasteran jerman, parasnyacantik mirip banget sama Catrin Wilson.

‘’Pagi Juminten ..., kamu cantik sekali pagi ini. Temenin Abang minum coffee, yuk? Kira-kira kapan kita bisa jalan-jalan?’’ 😍😘

Di rayu seperti itu, para ladys pun hanya bisa tersenyum malu. Senyumnya manis banget, semanis coffe luwak white pagi ini. Rasanya enak banget pas nyampe di tenggorokan. 

''Kena deh lu di gombalin! Lagian jadi cewek mau aja di gombalin!! Padahal mereka tau, kalau semua itu cuma rayuan gombal.'' 😂😂

Tapi, ini normal kok dan sangat wajar. Karena, wanita itu selalu ingin di mengerti, ingin di perhatikan, Ingin di puji dan juga Ingin di sanjung-sanjung. Untuk sebagian wanita malah cenderung mau lebih di perhatikan, termasuk mencoba menjadi pusat perhatian.

‘’Waduh! Pantesan cowok-cowok pada demen ngegombal! Ternyata eh ternyata gombalannya di respon juga.’’ 😊😊😝
*

‘’Sobat Netizen, bagaimana cerita pagi ini? Lumayan ngeselin, kan?’’

Kebanyakan cowok memang seperti itu, selalu tergoda bila melihat cewek yang bening-bening. Dan ternyata memang benar, ‘Godaan terbesar laki-laki adalah wanita, dan satu-satunya perisai hanyalah iman. Kalau nggak punya Iman mudah sekali tergoda.

‘’Nah, kan!’’

Maka dari itu sebagai Wanita yang baik kudu pandai dalam bergaul. Jangan hanya karena pujian lalu membuatmu lupa diri. Banyaknya kasus pelecehan sexual dan perselingkuhan itu akibat dari tidak mampunya menjaga diri dalam bergaul. Menjaga kehormatan itu penting, untuk menjaga diri agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Buanyak sekali para ladys marah-marah, karena banyak sekali lelaki yang berbuat kurang ajar. Mereka merasa dilecehkan, atau direndahkan.

‘’Loh, kenapa mau? Kenapa mau diperlakukan seperti itu?’’

Wajar dia berbuat seperti itu, karena kamu memakai pakaian sexy, atau pakaian yang sedikit menggoda. Jadi, jangan marah bila lelaki hidung belang itu menggodamu. Wajar bila dia suka inbok atau coment macam-macam, itu karena kamu merespon mereka dan senang dipuja-puji oleh semua lelaki. Sehingga mereka seperti mendapat angin segar. Membuat mereka seperti berlomba-lomba ingin mendapatkanmu.

‘’Apa semua itu bisa membuat bahagia?’’

Awalnya bahagia. Tapi, hubungan yang didasari nafsu belaka pada akhirnya akan kandas juga. Yang tersisa hanyalah kesedihanmu, dan kepiluan hatimu yang tiada ujungnya.

Sobat Netizen, pengaruh dunia maya memang luar biasa, apalagi jika sudah menaklukan akal dan fikiran kita. Pengaruh inilah yang mencengkeram hati para generasi muda saat ini. Untuk itulah mari kita perbanyak Ibadah, agar hidup kita seimbang dan tidak mudah tersesat ke hal-hal yang tidak kita inginkan.

Mari kita gunakan jejaring social sebagai tempat hiburan dan juga sebagai ladang ilmu, agar kita bisa menjadi manusia yang cerdas, tangguh, dan bermanfaat.

Oleh : Satrio Damar Setiadji
#Intropeksi diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar