Rabu, 25 Juni 2014

Susahnya Jadi Penghibur

Niatnya sih baik, ingin nyenengin orang banyak. Tapi, terkadang  malah membuat orang jadi kesal dan marah. Pengenya sih bikin cerita lucu, biar orang-orang bisa ngakak cekikikan. Hati rasanya bahagia, kalau teman-teman semua bisa terhibur.

Lalu, aku coba bikin cerita humor ala abu nawas yang hobynya bokisin orang melulu. Aku jadi Abu nawasnya, kamu yang jadi korbanya.

Panggung sandiwara pun di buka. Mulai deh kita main bohong-bohongan. Aku suruh kamu ke kanan kamu ke kanan.  Aku suruh ke kiri kamu ke kiri. Aku suruh nyebur ke comberan kamu nurut ajah,

‘’Byuuurrr  …  P    =D

‘’Dasar o’on…!’’

Badanmu jadi kotor semua kena lumpur comberan. Bukanya marah, kamu malah asik jogetan pake kolor doang, sambil muter-muterin kaos di atas kepala.  ‘’Biar kayak dj.’’  Katanya.

Tapi, lagi-lagi cerita ini jadi garing.

‘’kok bisa garing?  kelamaan di jemur, ya?’’

Atau, jangan-jangan ceritanya sudah kadaluarsa karena melebihi tanggal pemakaiannya. Atau bahasa kerenya expired, kalau  nekat di konsumsi orang bisa berak-berak dadakan. 

Satu-satunya jalan biar cepat sembuh harus di bawa ke UGD. Tapi, sampai di UGD nggak di apa-apain sama bu dokter. Cuma di test  tekanan darahnya, kemudian di periksa detak jantungnya. Lalu, di suruh ngemut bungkus tolak angin. Bu dokter bilang,

‘’Orang pintar minum tolak angin, Orang bodoh ngemut bungkusnya.’’  =D :P    =D

''Hehe ...

Susah juga ya jadi penghibur. Aku bilang suka  belum tentu mereka juga bilang suka. Aku bilang lucu mereka bilang ndeso.  =D

‘’Yaah, namanya juga manusia, jadi di maklumi sajalah. Karena kita tidak pernah tau sifat orang itu seperti apa. Ada yang baik, ada yang buruk, ada yang merasa baik tapi tidak ada yang merasa buruk karena takut keburukanya terlihat.’’

Manusia itu tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan itu mutlak milik Alloh swt.

- Salam santun saya ''Satrio si juragan kodhok''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar