Kamis, 26 Juni 2014

Belajar berprasangka Baik Terhadap orang Lain

Orang yang tegar itu bukan berarti orang yang kuat menjalani kehidupannya. Namun, mereka hanya sebagian orang yang berusaha mencoba membuat dirinya berpikir bahwa, masih banyak orang yang memiliki beban yang lebih berat dari mereka. Dari pada menyesali hal buruk yang sudah terjadi lebih baik ikhlas dan bersyukur.

Sedangkan untuk Orang yang sabar. Bukan berarti orang yang tak kan pernah marah, tapi mereka hanya sebagian orang yang masih bisa tetap diam saat melihat masalah tersebut datang, dan menahan untuk tidak mengambil tindakan apapun.

Untuk Orang yang baik. Bukan berarti mereka tidak pernah jahat sepanjang hidupnya, melainkan mereka hanya sebagian orang yang berusaha menyenangkan hati orang-orang di sekitarnya , dan memberikan apa yang masih bisa mereka berikan. Selama mereka sanggup melakukannya.

Buat Orang yang tulus. Bukan berarti orang yang benar-benar tidak mengharapkan imbalan apapun juga, karena mereka hanya sebagian orang yang berharap akan mengingat sedikit kebaikan mereka tanpa mengharapkan balasan dari setiap perbuatannya.

Dan untuk Orang yang jujur. Itu bukan berarti mereka tidak pernah melakukan kebohongan seumur hidupnya, sebab mereka hanya sebagian orang yang mengatakan, kebenaran lebih banyak daripada kebohongan yang mereka buat sendiri.

Kita ini hanya manusia biasa. Manusia yang banyak kekhilafan. Manusia yang berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Bukan karena hari ini INDAH, kita BAHAGIA
tapi karena kita BAHAGIA hari ini menjadi INDAH

Bukan karena tidak ada RINTANGAN kita menjadi OPTIMIS
tapi karena kita OPTIMMIS, RINTANGAN menjadi tidak terasa

Bukan karena MUDAH kita YAKIN BISA
tapi karena kita YAKIN BISA maka semuanya menjadi MUDAH

Bukan karena semua BAIK saat kita TERSENYUM
tapi karena kita TERSENYUM maka semua menjadi BAIK

tidak ada hari yang menyulitkan
kecuali kita SENDIRI yang membuatnya SULIT

"Yuuuk ..., kita perbaiki hidup kita . Dengan selalu menjaga tingkah laku dan ucapan kita. Agar orang-orang di sekitar kita pun santun kepada kita.''

- Salam santun saya ''Satrio si juragan kodhok''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar